Selasa, 24 Januari 2012

bisnis online

Merubah uang recehan menjadi milyaran dengan "bisnis online"





PELUANG USAHA ONLINE
Peluang usaha online yang akan kita bahas di peluang usaha 2012 bukan tentang Multi-level marketing  atau program investasi yang gak jelas ujung pangkalnya. Peluang usaha online yang akan kita muat atau saya tawarkan disini adalah sesuatu yang real dan jelas sumbernya, bukan program-program ajaib yang banyak digunakan oleh sebagian kecil pemain online yang menurut saya kurang bertanggung jawab.peluang usaha online  masih sangat terbuka lebar bahkan sangat-sangat lebar. Sistemnya sebetulnya sama saja dengan anda bermain di usaha offline, yang membedakan adalah usaha online jauh lebih hemat dan efisien.


                                                    
                                                                

Bagi anda yang masih bingung untuk memilih jenis peluang usaha 2012 apa yang ingin anda ambil saat ini, jika anda tertarik dengan usaha secara online maka saya akan coba memberikan gambaran tetang bagaimana memulainya. saya mempunyai usaha dibidang sablon kaos manual mulai dari jasa sablon kaos, pengadaan peralatan sablon dan kursus sablon kaos manual, saat ini saya juga mulai melebarkan sayap dengan masuk ke usaha sablon digital. saya ingin menyampaikan pada anda bahwa konsumen saya atau lebih jauh saya bilang penghasilan saya 80% berasal dari online. Berdasarkan hal ini maka saya berani mengatakan pada anda bahwa peluang usaha online ini sangat menjanjikan.
Anda bisa memulai peluang usaha 2012 ini kapan saja anda mau karena modal utama untuk mengambil peluang usaha online ini hanyalah seperangkat PC atau laptop dan koneksi internet saja, kalau anda baca artikel ini maka saya bisa memastikan anda sudah familier dengan internet, kalau belum punya ya terpaksa anda harus ke warnet. Lalu bagaimana saya memulai? apa yang harus saya persiapkan? apa yang mau saya jual? total modal berapa? dll baik saya akan coba membantu anda. Pertama kali, jika anda serius ingin masuk ke bisnis online silakan periksa kelengkapan yang sudah anda punya dulu, apakah anda saat ini punya PC atau laptop, punya modem, camera digital dan handphone. Rata-rata sekarang sudah banyak yang punya peralatan tersebut dan jika anda punya itulah modal utama menurut saya dalam mengambil peluang usaha online.
Setelah itu cara paling mudah untuk mengambil peluang usaha online atau masuk ke bisnis online adalah carilah produsen apa saja disekitar anda yang memungkinkan anda untuk bekerja sama dengan mereka dan anda mendapatkan komisi atas setiap transaksi yang terjadi dan bisa saling percaya. Mudah bukan? anda tinggal foto-foto produk siap jual mereka dan upload diwebsite anda atau di sccount facebook anda, jadilah anda seorang pengusaha online sekarang. Bagaimana kalau anda belum bisa bikin website? ya tentu saja anda harus belajar, pakailah cara gratis untuk belajar dengan membaca artikel – artikel yang banyak dimuat di internet. 



Seiring dengan bertambahnya populasi pengguna internet semakin besar pula peluang dalam bisnis online

Keuntungan Bisnis Online



Tak dapat diragukan lagi bahwa kini bisnis online memiliki prospek bisnis  yang cukup besar. Peluang bisnis yang terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalankan ini mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usahanya. Mulai dari  berjualan barang maupun menawarkan jasa melalui toko online, hingga membantu penawaran produk sebagai reseller maupun affiliate banyak diminati para pencari usaha.
Sama seperti  peluang usaha offline, bisnis online pun juga dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Baik keuntungan dalam bentuk materi maupun keuntungan tidak langsung misalnya berupa luasnya jaringan. Dalam menjalankan bisnis online, besar kecilnya keuntungan yang diperoleh tergantung oleh ketekunan serta optimalisasi website maupun media online yang digunakan.
Bisnis online banyak dijalankan oleh masyarakat, karena bisnis online memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh bisnis offline. Berikut beberapa keuntungan bisnis online yang menjadi daya tarik para pencari usaha :


1.      Tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Dalam menjalankan bisnis online, modal bukanlah hal utama bagi para pengusaha. Karena banyak peluang yang dapat dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali, modal utama yang seharusnya dimiliki adalah fasilitas komputer,web sebagai tempat pemasaran produk  dan adanya jaringan internet

2.      Menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan toko offline. Keuntungan yang kedua dari bisnis online adalah, luasnya jangkauan pasar. Karena dengan jaringan internet, dapat membantu pemasaran bisnis yang Anda jalankan hingga mencakup semua daerah bahkan sampai ke seluruh dunia. Yang dibutuhkan hanya optimalisasi penggunaan SEO(Optimisasi mesin pencari), agar bisnis Anda mudah ditemukan konsumen

3.      Biaya operasional yang cenderung lebih murah dibandingkan bisnis offline. Bisnis online dapat dikerjakan dari rumah, dan tidak terlalu membutuhkan biaya operasional yang terlalu tinggi layaknya bisnis offline

4.       Memberikan keuntungan baik materi maupun non materi. Keuntungan materi yang diperoleh dari bisnis online tidak kalah besar dibandingkan bisnis offline, karena biaya operasional bisnis online yang cenderung masih rendah. Selain itu keuntungan non materi dengan bertambah luasnya jaringan,  juga sangat membantu perkembangan bisnis online yang dijalankan

5.        Waktu kerja bisnis online yang tidak terbatas, bahkan nonstop 24 jam. Karena dalam menjalankan bisnis online yang bekerja adalah sistem, sehingga tugas kita sebagai pemilik usaha hanya memberikan follow up(tindak lanjut) atas permintaan yang telah diterima sistem

6.       Mudahnya pelayanan yang diberikan kepada para konsumen, dengan fasilitas online yang mendukung. Misalnya untuk pembayaran dapat dilakukan dengan mencantumkan nomor rekening perusahaan Anda, sehingga hasil omset penjualan dapat langsung Anda terima.


   kelemahan bisnis online dan cara mengatasinya



1)Koneksi Internet yang lemot. Siasati dengan membuat web yang ringan untuk di reload dan minimalisir penggunaan animasi agar mempercepat proses reload web kita
2)Biaya yang tidak murah dalam pembuatan web,membuat domain dan hosting,ilklan dll . Siasat? cari situs yang gratis
seperti : blogger, wordperess,menumpang iklan pada web orang lain yang kita kenal dll.minimalkan pengeluaran untuk pemasaran 
3)Kurva pembelajaran lama, lebih banyak mengandalkan pengalaman pribadi untuk meraih kesuksesan bisnis online. jangan ngeyel  sama yang sudah sukses.belajarlah buku-buku tentang bisnis online dan cara memaksimalkan pemsarannya
4)Awal-awal tahun akan makan banyak waktu daripada kerja biasa dan mengorbankan banyak waktu bersama keluarga.harus siap mental untuk memulai bisnis online
5)Sulitnya membangun kepercayaan dengan customer.siasati dengan membuat halaman kontak yang berisi identitas dan data diri anda secara jelas jika perlu arahkan costumer ke web penyedia transaksi online yang terkenal akan keamanan dan efisien contoh : https://www.paypal.com/id
6)Terlalu banyak pilihan bisa membuat kita bingung mau milih ikutan yang mana.tentukan pilihan yang anda kuasai
7) Kuper is not cool. Jangan lupa terapkan ilmu anti kuperdan anti mati gaya.

Bagaimana Memulai Memulai Bisnis Online


Anda ingin tahu bagaimana cara memulai bisnis online dari komputer Anda?
Beberapa orang yang sharing sering sekali mengeluh katanya, "Ide sih banyak tapi ...ya gimana ya, saya bingung...caranya sih gimana ya ..., modalnya gimana ... gini gitu .., stres nih.. ...dst". 

Padahal kalau Anda bisa gunakan prinsip laverage, minimal Anda ga pusing. Misalnya, suatu kali Anda dapat ide bisnis "ting!!!!"
Nah, terus jangan mikir gimana-gimananya, mulai tulis kira-kira Anda bisa laverage siapa saja.
Hal pertama Anda bisa Siapkan pena dan kertas untuk mulai menulis rencana Anda. Sekali lagi, jangan bantah pikiran ANda. Biarkan pikiran bebas Anda mulai menulis tentang sebuah IDE di Bisnis Online Ini.
biasakan menggunakan metode mind map. 

Misalnya saja saya menulis IDE tentang membuat website. Kemudian saya akan melingkari kata kunci tersebut yaitu Membuat Website kemudian saya akan buat garis-garis di sekitar lingkaran tersebut dan kemudian mulai corat-caret.
Saya membuat turunan-turunan dari IDE membuat website itu. 

MIsalnya saja, saya menulis ISI WEBSITE, DESAIN, MENU, PRODUK, dsb. Kemudian saya turunkan lagi dan seterusnya. Ingat semakin Anda membuat sebuah perencanaan dengan specifik semakin baik.
Misalnya saja contohnya setelah saya corat-caret dan setelah saya gabung akan menemukan sebuah kesimpulan awal seperti ini ... "Saya akan membuat website penjualan yang berisi tentang strategi bagaimana seseorang bisa pensiun dini dan dengan desain website yang sederhana menggunakan front page yang terdiri dari 3 menu utama yaitu halaman utama, halaman pendaftaran/order dan halaman bonus .....dst" 

Kemudian jangan lupa, gunakan otak orang lain untuk bisa membantu ANda mewujudkan IDE tersebut. Syaratnya jika memang Anda tidak punya waktu tetapi punya uang.
Jadi intinya Anda bisa pake OTAK / IDE orang lain, Modal Orang lain, Tenaga Orang lain.-- jadi tidak bingung :)
Jangan langsung berasumsi itu sulit. Kalo belum jalan saja, Anda sudah bilang sulit, maaf sebenarnya - Anda malas, bukan begitu?
Hal yang harus dipersiapkan :
1) pilih bidang bisnis apa yang akan digunakan ex:jasa,pendidikan,penjualan dll
     Pilih yang anda sudah kuasai
2) pahami 100% bisnis yang dijalankan serta target pemasaran
3)produk yang akan dijual (boleh produk sendiri/orang lain)
4)media pemasaran seperti iklan,website dll
Contoh :
             



5)memiliki rekening bank dan kartu kredit untuk proses transaksi online
6)waktu untuk berbisnis online
    Kita harus selalu melihat website kita ketika orang ada yang membeli produk kita
7)cari informasi tentang bisnis anda sebanyak mungkin
8)kemampuan bahasa inggris
    Karena,ada kemungkinan pembelis berasal dari luar negeri
9)lakukan bisnis online sekarang juga!!!!

Cara Meningkatkan Penjualan Online Anda


Bila anda seorang yang mempunyai bisnis online atau lebih spesifiknya lagi seorang yang berjualan produk secara online tentunya sering mengalami hambatan dan permasalahan. Inti dari semua permasalahan anda sebetulnya adalah anda ingin 'sukses' dalam berbisnis, sukses ini tercapai dengan sarana penjualan produk anda yang meningkat. Nah untuk itu saya disini akan membagi sedikit tips yang semoga bisa bermanfaat untuk dapat meningkatkan penjualan produk anda secara online

1. Perlihatkan kepada calon costomer
 Anda bahwa Anda begitu antusias terhadap produk dan bisnis Anda. Jika Anda Antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.

2. Akhiri E-mail penjualan Anda dengan kata-kata close yang mantap.
Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, dan deadline order, dsb.

3. Tenteramkan 
costomer Anda yang melakukan komplain. Berikan jaminan refund dari uang mereka, atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus, berikan mereka solusinya atas masalah tsb, dsb.

4. Buat sedemikian rupa agar 
costomer Anda merasa tertarik thp bisnis
Anda sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik sebagai bonus, atau sejenisnya.

5. Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek Anda sehingga mereka kelak akan membeli dari Anda. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang yang telah menjadi 
costomer Anda, sehingga mereka bisa melihat siapa saja yang telah menjadi costomer Anda, berikan juga jaminan atau garansi kepada mereka, dan sebagainya.

6. Buat pada situs web Anda opt-in list sehingga pengunjung situs Anda dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, kontest, atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapat sesuatu
yang bagus gratis walaupun mereka sanggup membelinya.

7. Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs Anda harus berisi informasi atau hal-hal yang disukai secara umum bagi para pengunjung sedangkan sisanya 20 % atau kurang berisi profil perusahaan Anda serta produk atau jasa yang Anda pasarkan.

8. Upayakan apabila 
costomer Anda membeli sesuatu dari Anda, mereka mendapatkan sebagian atau sedikit dari apa yang mereka pesan hal itu bisa dalam bentuk sesuatu yang mereka bisa dapatkan secara online.

9. Tulis sebuah artikel ke sebuah penerbit dari suatu newsletter online, Dan hendaklah hal itu dalam bentuk artikel yang bersifat informasi jangan bersifat iklan.

10. Perlihatkan kepada prospek Anda bahwa Anda adalah seorang yang pakar di bidangnya, karena hal tsb dapat meyakinkan mereka. Anda dapat menerbitkan sebuah artikel, menulis sebuah ebook, dan sejenisnya.

             Macam – macam bisnis online

              


1.  Affiliate Marketing
Affiliate marketing / reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet, kemudian dari setiap penjualan yang terjadi, maka kita akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut. Biasanya sistem komisinya bagi hasil 50% : 50% atau 30% : 70%.
Misalnya untuk produk seharga Rp.100.000, maka komisinya adalah Rp.50.000 (komisi 50:50).
Tetapi ada juga advertiser yang mau memberikan komisi lebih besar misalnya 70% untuk affiliate dan 30% untuk advertisernya. Loh kok bisa?
Ya itu karena affiliate marketer tersebut sudah memiliki kredibelitas tinggi dan ahli dibidangnya, jadi mereka berani menaikkan harga komisi. Enak ya!! padahal produknya bukan milik mereka.
Salah satu tempat affiliate yang terkenal adalah di Clickbank.com


                                              


2. PPC (Pay Per Click)
Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini, karena sangat mudah dan simpel. PPC (Pay Per Click) adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang ada di website atau blog kita. Komisi yang diberikan bervariasi, misalnya ada yang dibayar $0,01 sampai $20 per kliknya atau bahkan lebih. Ada banyak sekalibroker PPC yang ada di internet, misalnya yang paling terkenal adalah Google Adsense dan lainnya seperti AdBrite, AdEngage, ADster, AdToll, BidVertiser, Etology, ExoClick, Kontera, Miva, Oxado, WidgetBucks dll.
Sedangkan PPC local diantaranya adalah kliksaya, kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, adsensecamp.




3. PTR (Paid To Review)
Paid To review adalah salah satu sumber untuk mendapatkan uang dari internet dengan aktivitas ngeblog kita. Caranya adalah kita mereview atau menulis artikel tentang produk dari advertiser/pemasang iklan. Ada banyak sekali broker PTR di internet misalnya, SponsoredReviews, smorty, buyblogreviews, linkworth, blogvertise, dll.
Di Indonesia juga PTR local seperti reviewmu.com dan AdReviewCamp.com





4. Membuat Produk Sendiri
Untuk anda yang memiliki kemampuan lebih dalam suatu bidang tertentu, ada baiknya membuat sendiri produk anda dengan menjual ide atau keahlian anda yang dikemas dalam produk digital seperti ebook, software, dan video training.
Dengan memiliki produk sendiri berarti keuntungan jadi lebih tinggi.
Anda bisa belajar membuat produk anda sendiri dengan menemukan Ide Untuk Dijual di Internet disini.


                                           


5. Sistem Keanggotaan Berbayar
Jika anda memiliki keahlian tertentu, anda dapat membuat kursus Belajar Bisnis Online seperti Anne Ahira yang mendirikan Asianbrain.com, atau Coza Aranda dengan cozaaranda.biz nya, ataupun membuat forum berbayar. Keuntungannya didapat dari iuran bulanan anggotanya.
Sistem keanggotaan berbayar lainnya adalah dengan membuat Situs Iklan Baris Berbayar, dimana anda akan dibayar jika ada advertiser yang ingin memasang iklan di situs iklan anda. Atau bisa juga anda menyediakan ruang iklan di blog anda kemudian menawarkan orang untuk memasang iklannya disana.


                                               


6.   Domain Parking
Domain Parking? Yah sama juga kali dengan mobil parkir, yang artinya tidak digunakan. Anda dapat memanfaatkan domain kosong anda atau anda sengaja membeli beberapa domain kosong untuk di parking.
Domain kosong tersebut bisa diisi dengan iklan sehingga anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Atau anda bisa mendaftarkan domain kosong anda untuk dipasangi iklan di parked.com


                                           


7. Toko Online / Online Store
Jika anda memiliki sebuah usaha bisnis offline, seperti jual barang elektronik, jual baju, barang antik, atau apapun itu, anda bisa menjual barang dagangan anda di internet dengan membuat sebuah toko online. Didalamnya anda bisa menampilkan gambar-gambar produk beserta harganya layaknya sebuah katalog. Saat ini banyak sekali toko online yang ada di internet.
Jika anda tidak mempunyai produk, anda bisa bekerjasama dengan penjual barang atau teman anda yang punya usaha tertentu untuk di promosikan di internet dengan sistem bagi hasil.



                                         


8.  / Layanan
Anda mempunyai keahlian dalam membuat website? ataupun dalam hal instalasi listrik barangkali? Atau keahlian lainnya? Ya, dengan keahlian yang anda miliki anda dapat menjual jasa membuat website, jasa instal script, maupun jasa instalasi listrik anda lewat internet.


                                          

9. Forex Online Trading
Online Forex Trading meskipun merupakan bisnis nyata, juga bisa dikatakan sebagai bisnis online, karena proses transaksinya menggunakan internet.
Forex trading ini merupakan bisnis yang dapat mendatangkan keuntungan yang besar tapi sangat beresiko. Bagi anda yang belum memiliki keahlian (termasuk saya) dalam bidang ini sebaiknya jangan dicoba dulu deh, bisa bangkrut mendadak, hehe. Kecuali jika anda memiliki dana yang cukup diimbangi dengan keahlian, maka dijamin bisnis ini akan membuat anda kaya mendadak, hahahahahaa.


                                                


10. Layanan Domain dan Hosting
Ada baanyak sekali layanan domain dan hosting baik di Indonesia maupun di luar negeri, bisnis domain dan hosting juga merupakan bisnis di internet yang menjanjikan.
dll



      Keamanan Umum untuk Sistem e-Business 


Berbagai bentuk keamanan ada untuk e-Business. Beberapa pedoman keamanan umum termasuk daerah di keamanan fisik, penyimpanan data, transmisi data, pengembangan aplikasi, dan sistem administrasi.

 Keamanan Fisik

Meskipun e-Business dilakukan secara online, tetapi perlu ada langkah-langkah keamanan fisik yang diambil untuk melindungi bisnis secara keseluruhan, gedung tempat server dan komputer harus dilindungi dan memiliki akses terbatas pada karyawan dan orang lain. Misalnya, ruangan tersebut hanya memungkinkan pengguna yang berwenang untuk masuk, dan harus memastikan bahwa jendela, langit-langit, saluran udara yang besar, dan lantai bertingkat tidak mengizinkan akses mudah ke orang yang tidak sah. Lebih baik untuk menyimpan unit-unit penting di ruangan tertutup yang ber-AC. Berjaga-jaga terhadap lingkungan sama pentingnya dengan menjaga keamanan fisik dari pengguna yang tidak sah. Ruangan dapat melindungi peralatan terhadap banjir dengan menjaga semua peralatan tidak bersentuhan langsung dengan lantai. Selain itu, ruangan harus tersedia sistem pemadam api jika terjadi kebakaran. Organisasi harus memiliki rencana penanganan kebakaran jika muncul situasi yang seperti ini. Selain menjaga keamanan server dan komputer, keamanan fisik dari informasi yang bersifat rahasia juga penting. Informasi klien seperti nomor kartu kredit, cek, nomor telepon, dan juga termasuk semua informasi pribadi organisasi. Mengunci salinan fisik dan elektronik di laci atau lemari merupakan salah satu tambahan keamanan. Pintu dan jendela yang mengarah ke daerah ini juga harus aman terkunci. Karyawan yang mempunyai akses menggunakan informasi ini hanyalah sebagai bagian dari pekerjaan mereka.

 Penyimpanan Data

Menyimpan data dengan cara yang aman adalah sangat penting untuk semua bisnis, tetapi terutama untuk e-Business di mana sebagian besar data yang disimpan secara elektronik. Data yang bersifat rahasia tidak boleh disimpan pada server e-Business, tapi sebaiknya dipindahkan ke komputer lain untuk disimpan. Jika perlu, mesin ini tidak boleh langsung terhubung ke internet, dan juga harus disimpan di tempat yang aman. Informasi tersebut harus disimpan dalam format yang terenkripsi. Setiap informasi yang sangat sensitif tidak boleh disimpan jika mungkin. Jika ada data yang tidak terlalu penting, simpanlah di beberapa mesin atau sistem yang tidak mudah diakses. Langkah-langkah keamanan tambahan harus diambil untuk melindungi informasi ini (seperti kunci pribadi) jika memungkinkan. Selain itu, informasi hanya harus disimpan untuk jangka waktu yang singkat, dan setelah tidak lagi diperlukan harus dihapus untuk mencegah jatuh ke tangan yang salah. Demikian pula, cadangan data dan salinan informasi harus disimpan yang aman dengan langkah-langkah keamanan yang sama seperti informasi yang asli. Setelah cadangan tidak lagi diperlukan, harus dihancurkan secara hati-hati dan menyeluruh.

 Transmisi Data dan Pengembangan Aplikasi

Semua informasi penting yang akan dikirim harus dienkripsi. Pihak pebisnis dapat memilih untuk menolak klien yang tidak dapat menerima tingkat enkripsi. Informasi rahasia dan sensitif sebaiknya juga tidak pernah dikirim melalui e-mail. Jika itu harus, maka harus dienkripsi juga. Mentransfer dan menampilkan informasi yang aman harus dijaga seminimal mungkin. Hal ini dapat dilakukan dengan tidak menampilkan nomor kartu kredit secara penuh. Hanya beberapa nomor yang dapat ditampilkan, dan perubahan informasi ini dapat dilakukan tanpa menampilkan nomor lengkap. Hal ini juga harus memungkinkan pengguna untuk mengambil informasi secara online.

 Sistem Administrasi

Keamanan pada sistem operasi dasar harus cepat ditingkatkan. Tambahan dan pembaharuan perangkat lunak harus diterapkan secara tepat waktu. Perubahan sistem konfigurasi semua harus disimpan dalam daftar berkas dan segera diperbarui. Sistem administrator harus terus mengawasi kegiatan yang mencurigakan dalam bisnis dengan memeriksa daftar berkas dan meneliti berulang-ulang kegagalan yang tercatat dalam berkas. Mereka juga bisa memantau sistem e-Business mereka dan mencari setiap celah di keamanan.Hal ini penting untuk menguji apakah rencana keamanan sudah tepat dan bisa benar-benar bekerja.

Solusi Keamanan

Ketika datang ke solusi keamanan, ada beberapa tujuan utama yang harus dipenuhi. Tujuan ini adalah data integritas, otentikasi kuat, dan privasi.

jika anda ingin melakukan transaksi online secara aman dan efisien saya sarankan untuk melakukan transaksi melalui web penyedia layanan transaksi seperti :
https://www.paypal.com/id
https://ipaymu.com/
https://www.alertpay.com/en/Default.aspx
http://www.libertyreserve.com/
http://www.vcc-indonesia.com/


berikut video implementasi bisnis online dari pakar bisnis online indonesia :

kesimpulan :
semakin banyak pengguna internet semakin besar pula peluang bisnis online
jadi tunggu apa lagi "LET'S DO ONLINE BUSINESS NOW"!!!!

nb: jika anda ingin belajar lebih lajut silakan menuju ke  sekolah blog untuk mempelajari lebih dalam  tentang bisnis online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
(c)2009 @#$()# . Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net. Wp by wpthemesfree